Egy Maulana Top Scorer, Thailand Juara Piala AFF U-18

Laga seru tersaji di final 2017 AFF U-18 Championship 2017 antara Malaysia U19 vs Thailand di Yangon Myanmar. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang. Kedua tim hanya bermain tanpa gol hingga turun minum. Di babak kedua, tim juara bertahan Thailand semakin gencar melakukan serangan. Akhirnya Thailand memecah kebuntuan pada menit ke-48 babak kedua. Thailand pun menggandakan keunggulan tiga menit kemudian. Malaysia punya peluang emas memperkecil kekalahan namun hadiah penalti digagalkan kiper Thailand di injury time. Skor akhir 2-0, gelar juara Piala AFF U-18 2017 kembali digemggam Timnas U19 Thailand.

Egy Maulana Vikri Top Scorer, Thailand Juara Piala AFF U-18

Hasil ini membuat Egy Maulana Vikri aman sebagai top scorer turnamen setelah pemain Thailand maupun Malaysia gagal mengejar jumlah perolehan gol bintang Indonesia itu. Sebelumnya, timnas U-19 Indonesia memastikan diri sebagai peraih peringkat ketiga pada Piala AFF U-18 2017 setelah menang atas Myanmar dengan skor 7-1, Minggu (17/9/2017) sore. Pada babak pertama, tiga gol tanpa balas sukses dilesakkan para pemain timnas U-19 Indonesia ke gawang Myanmar yang dijaga kiper Htet Wai Yan Soe. Gol pembuka pertandingan ini hasil sepakan Muhammad Rafli Mursalim hasil umpan dari Egy Maulana Vikri pada menit ke-14. Lalu gol kedua skuat Garuna Nusantara tercipta pada menit ke-28 via sontekan Witan Sulaeman. Gol ini bermula dari true pass dari Lutfi Kamal Sedangkan Egy Maulana mencetak gol ketiga pada laga Indonesia vs Myanmar pada menit ke-37. Gol ini bermula dari Rafli lalu diumpan ke Witan dan kemudian disodorkan ke Egy dan diakhiri dengan tandukan sang kapten untuk jadi gol.

Egy Maulana Vikri Top Scorer, Thailand Juara Piala AFF U-18

Gol pertama di babak kedua untuk skuat Garuda Nusantara pada laga Indonesia vs Myanmar dicetak Muhammad Rafli Mursalim. Gol kedua pemain asal Banten itu pada laga ini tercipta pada menit ke-62. Sedangkan gol kelima Indonesia pada pertandingan ini dicetak oleh pemain pengganti Hanis Saghara Putra pada menit ke-80. Penyerang asal Bojonegoro ini mencetak gol setelah mendapat umpan matang dari pemain pengganti lainnya, Muhammad Iqbal. Pada menit ke-87, Egy Maulana Vikri mencetak gol keenam Indonesia setelah melakukan kerja sama manis dengan Hanis. Striker Hanis Saghara sukses mencetak gol ketujuh Indonesia pada menit ke-90+3 via umpan Iqbal.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX5B3EE8CA50191