Hadapi Thailand, Timnas U-19 dalam Formasi 4-5-1

Category : ASEAN, ASIA, INDONESIA
Hadapi Thailand, Timnas U-19 dalam Formasi 4-5-1by adminon.Hadapi Thailand, Timnas U-19 dalam Formasi 4-5-1Indra Sjafri menegaskan pentingnya kesempatan bermain bagi pemain muda. “Kalau dicermati dari awal, kita rotasi pemain terus. Tidak ada pemain yang jaminan masuk starting eleven,” ujar pelatih yang sukses mengantarkan Indonesia menjuarai turnamen Piala AFF U-18 tahun 2013. Selama mendampingi Rachmat Irianto dan kawan-kawan, Indra memang selalu memberi kesempatan tampil kepada anak asuhnya. Meskipun ada […]

indonesia vs thailand u 19

Indra Sjafri menegaskan pentingnya kesempatan bermain bagi pemain muda. “Kalau dicermati dari awal, kita rotasi pemain terus. Tidak ada pemain yang jaminan masuk starting eleven,” ujar pelatih yang sukses mengantarkan Indonesia menjuarai turnamen Piala AFF U-18 tahun 2013.

Selama mendampingi Rachmat Irianto dan kawan-kawan, Indra memang selalu memberi kesempatan tampil kepada anak asuhnya. Meskipun ada beberapa pemain yang mendapat porsi lebih, pelatih 54 tahun itu tidak memiliki deretan 11 pemain utama yang pasti.Selama Piala AFF U-18 2017, hanya kiper Gianluca Pagliuca Rossy yang tidak mendapat menit bermain.

Susunan pemain skuat Garuda Nusantara selalu berubah, tetapi Indra tetap setia dengan pilihannya mengombinasikan empat pemain belakang, lima pemain tengah, dan satu penyerang.

Dalam Piala AFF U-18 formasi 4-5-1 selalu menjadi pilihan dengan komposisi pemain yang berbeda. Begitu pula di laga uji tanding menghadapi Kamboja, awal Oktober lalu.

Rotasi pemain Timnas Indonesia u-19 dalam formasi 4-5-1 paling terlihat di lini tengah. Kendati Egy Maulana hampir selalu tampil, namun posisinya bisa berubah dari gelandang serang ke gelandang sayap.

Egy bergantian dengan Witan Sulaiman, Febby Eka Putra serta Saddil Ramdhani. Sementara untuk gelandang tengah dan gelandang bertahan, Indra bergantian menurunkan Syahrian Abimanyu, Asnawi Mangkualam Bahar dan M Lutfi Kamal.

Di lini belakang, Rifad Marasabessy, Rachmata Irianto dan Nurhidayat Haji Haris kerap menjadi pilihan utama, tapi tidak menutup pemain lain tampil menjadi pengganti yang sepadan. Sedangkan Firza Andika dan Samuel Christianson cukup bersaing di bek kiri.

Posisi penyerang pun tidak lepas dari rotasi. Hanis Saghara dan Rafli Mursalim bergantian menjadi hulu ledak serangan.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply