Hasil Pertandingan China vs Arab Saudi di Piala Asia U-19 Tahun 2018

Pertandingan China vs Arab SaudiHasil Pertandingan China vs Arab Saudi di Piala Asia U-19 Tahun 2018, Hasil manis diraih Arab Saudi di laga kedua fase Grup D Piala Asia U-19 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (23/10/2018) sore WIB. Pada laga ini, Arab Saudi berhasil menaklukkan China dengan skor 1-0.

Hasil pada laga tersebut membuat Arab Saudi sejauh ini telah mengemas dua kemenangan di babak penyisihan Grup D Piala Asia U-19 2018. Sebelumnya, kemenangan diraih kala berhadapan Malaysia. Sementara China, dengan hasil ini, mereka sudah meraih dua kekalahan di babak penyisihan grup. Kekalahan pertama didapat kala berjumpa Tajikistan.

Pertandingan babak pertama berjalan alot. Jual beli serangan terus dilakukan pemain kedua tim, namun sayang tak ada gol yang dapat tercipta. Hingga 15 menit jalannya pertandingan, pemain China ataupun Arab Saudi belum mampu mencetak satu pun gol. Padahal, sejumlah peluang didapatkan kedua tim.

Meski begitu, penggawa Arab Saudi dan China tak menyerah. Peluang pun kembali didapatkan pemain China, Guo Tianyu, pada menit ke-22. Sayang, tembakan Tianyu masih meleset ke kiri gawang. Tak lama setelah itu, giliran Arab Saudi yang mendapatkan peluang lewat aksi Saud Abdulhamid. Sayang, sundulannya masih mengarah ke kanan gawang.

Jelang berakhirnya pertandingan babak pertama, peluang kembali didapat Arab Saudi lewat aksi Turki Al-Ammar. Memanfaatkan umpan dari Mansor Al-Beshe, Al-Ammar menendang keras bola ke gawang China yang dijaga ketat Peng Peng. Sayang, tendangan itu masih melenceng dari gawang. Alhasil, pertandingan babak pertama pun harus berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Di awal babak kedua, kondisi tak berubah. Kedua tim masih kesulitan untuk mencetak gol hingga 15 menit awal pertandingan. Sebuah peluang akhirnya kembali didapatkan Arab Saudi pada laga ini lewat aksi Hassan Altambakti pada menit ke-64. Memanfaatkan umpan yang diberikan Saud Abdulhamid, Altambakti melontarkan tendangan keras ke gawang China dari jarak yang cukup jauh. Sayang, bola masih meleset ke sudut kanan bawah.

Kebuntuan pada laga ini akhirnya dapat terpecahkan pada menit ke-81. Tembakan keras Abdulmohsen Al-Qahtani dari sisi kanan kontak penalti berhasil menjebol gawang China. Skor pun berubah menjadi 1-0. Melihat kondisi ini, China berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya. Sayang, usaha mereka belum membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk kemenangan Arab Saudi pun bertahan hingga akhir pertandingan babak kedua.

Susunan pemain China vs Arab Saudi:

China (4-4-1-1): Peng Peng; Zhu Chenjie, Jiang Shenglong, Sun Qinhan, Wen Jiabao; Xu Lei, Liu Ruofan, Yang Yilin, Chen Ao; Tao Qianglong; Guo Tianyu.

Arab Saudi (4-4-2): Abdulrahman Alshammari; Naif Almas, Hassan Altambakti, Mohammed Al-Shanqiti, Muhannad Al-Shanqiti; Saud Abdulhamid, Khalid Al-Ghannam, Mansor Al-Beshe, Faraj Al-Ghashayan; Turki Al-Ammar, Abdullah Alhamddan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX5B3EE8CA50191