Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Hanis Saghara Putra

Hanis dilahirkan di Sugihwaras, Bojonegoro, 08 September 1999. Hanis tergabung dalam skuad Garuda Nusantara Timnas U-19 dan klub Persibo Bojonegoro. Dalam Timnas, dirinya berposisi sebagai striker. Pada laga melawan klub Liga 3, ia menyelamatkan Timnas dari kekalahan dengan mencetak gol pada menit ke-67. Sebelumnya, pasukan Indra Sjafri tersebut tertinggal gol oleh Nugroho, (pemain Persibo) pada menit ke-61. “Alhamdulillah sangat bangga dan senang rasanya bermain di Bojonegoro. Apalagi saya putra asli Bojonegoro. Senang juga tadi cetak gol. Terima kasih kepada suporter yang telah memberikan dukungan,” katanya seusai laga. Pemain binaan Bojonegoro FC ini melanjutkan tren bagus yang diperlihatkannya pada sebulan terakhir. Hanis sebelumnya menjadi satu-satunya pencetak gol timnas saat mengikuti Turnamen Toulon di Prancis. Ketika itu dia merobek gawang Skotlandia.

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Hanis Saghara Putra

Alumni dari SMAN 3 Bojonegoro ini juga pernah membawa harum nama sekolahnya di ajang Porkab ketika duduk di kelas sepuluh. Ia dikenal memang jago berolahraga. Selain sepak bola, Hanis juga menyukai olahraga futsal. Saat masih kelas sepuluh, Hanis membawa sekolahnya juara Porkab. Dia juga pernah memperkuat tim kabupaten saat Liga Pelajar Indonesia di Jawa Timur.

Langkahnya berayun mengejar mimpi yang lebih tinggi, ketekunan Hanis mengikuti seleksi Garuda Muda di Surabaya hingga Jakarta berbuah manis saat dipilih oleh Indra Sjafri masuk skuad Indonesia U-19. Pemuda kelahiran 8 September 1999 ini membela klub Liga 3 Persibo Bojonegoro dan digadang-gadang sebagai The Next Samsul Arif, maklum keduanya sama-sama berasal dari Bojonegoro. Tren bagus pun berlanjut. Hanis menambah catatan golnya saat Garuda Muda tanding lawan Persibo di kampung halamannya. Perkembangan positif ini tentu juga dinanti di Piala AFF U-18.

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Hanis Saghara Putra

Meski Hanis belum mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol saat menghadapi tuan rumah, bomber berusia 18 tahun itu punya kans membuka keran gol kala Indonesia meladeni Filipina, Kamis (7/9/2017). Pantang patah semangat! Kata-kata itu harus menempel di kepala Hanis sebagai striker tunggal dalam formasi 4-1-3-1-1 atau yang disebut Indra Sjafri sebagai formasi Burung Garuda. Didukung Egy, Saddil Ramdani dan Feby Eka Putra, cepat atau lambat kesempatan mencetak gol itu akan datang kepada Hanis. Jangan kasih kendor!

 

Profil Biodata Hanis Saghara

Nama Depan              : Hanis

Nama Belakang         : Saghara

Nama Lengkap          : Hanis Saghara Putra

Kebangsaan               : Indonesia

Usia                           : 18 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX5B3EE8CA50191