Mungkinkah Satria Tama Bisa Seperti David De Gea ??

Penampilan memukau Satria Tama selama di SEA Games 2017 tentu tidak lepas dari peran sang pelatih, Luis Milla. Luis Milla adalah mantan pelatih timnas U-21 Spanyol pada tahun 2011. Sama seperti saat melatih timnas U-22 Indonesia, ternyata Luis Milla juga memiliki kiper yang tangguh di timnas U-21 Spanyol. Siapa lagi kalau bukan David De Gea. Penjaga gawang yang sekarang bermain di Manchester United ini menjadi andalan Luis Milla ketika di timnas U-21 Spanyol. Kini De Gea menjadi salah satu kiper top dunia yang menjadi incaran klub-klub besar seperti Real Madrid. Tak hanya De Gea, Luis Milla ternyata juga mengorbitkan pemain sekaliber Thiago Alcantara, Juan Mata, dan Cesar Azpilicueta. Mungkinkah Luis Milla bisa membuat Satria Tama seperti David De Gea saat ini?

Pada ajang SEA Games 2017, Satria bermain sebanyak 180 menit. Dia turun untuk pertama kalinya ketika Indonesia melawan Timor Leste. Tidak banyak serangan yang dilakukan lawan, namun dia sukses menggagalkan sebuah serangan balik.Melawan Vietnam, kemampuannya benar-benar diuji, dan dia lolos dari ujian itu dengan melakukan tujuh kali penyelamatan. Bahkan komentator televisi menyebutkan Satria punya tangan Malaikat. Total, hingga melawan Malaysia dia sudah melakukan 11 kali penyelamatan.“Bimbingan dari pelatih [Eduardo Perez Moran] sangat baik. Ilmunya banyak yang bisa diberikan kepada kami pemain muda. Salah satunya adalah game situasi saat satu lawan satu dengan pemain lawan. Dia juga memberikan motivasi untuk bangkit dari kesalahan di laga sebelumnya. Bagus pokoknya,” ucap Satria.

 

Mungkinkah Luis Milla bisa membuat Satria Tama seperti David De Gea saat ini?

Dengan tangan dinginnya Luis Milla sukses membawa timnas U-21 Spanyol menjadi juara Piala Eropa U-21 tahun 2011. Sayangnya nasib baik timnas U-21 Spanyol tidak berpihak ke Indonesia, racikan Luis Milla gagal membawa Timnas U-22 Indonesia meraih emas di SEA Games 2017. Timnas U-22 Indonesia sendiri harus puas mendapatkan medali perunggu usai kalah dari Malaysia di semifinal dan menang lawan Myanmar di pertandingan perebutan tempat ketiga. Meskipun begitu, kini Luis Milla sukses menjadikan seorang Satria Tama menjadi idola baru Indonesia. Satria Tama memberikan pertunjukan memukau di bawah mistar gawang Garuda Muda yang berhasil menyelamatkan gawang Indonesia di SEA Games 2017.

Profil dan Biodata Satria Tama Hardianto

Nama lengkap : Satria Tama Hardianto

Tanggal lahir : 23 Januari 1997 (umur 20)

Tempat lahir : Sidoarjo, Indonesia

Tinggi : 1.76 m (5 ft 9 in)

Posisi bermain : Kiper

Klub saat ini : Persegres Gresik United

Nomor : 88

Mungkinkah Luis Milla bisa membuat Satria Tama seperti David De Gea saat ini?

Perjalanan Karir Satria Tama Hardianto

2012 – : Persegres U-21

2016 – : Persegres Gresik United

2015 : Indonesia U 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX5B3EE8CA50191