Timnas Indonesia U-19 Hadapi UEA Bermodal Semangat Optimisme

Timnas Indonesia U-19 Hadapi UEATimnas Indonesia U-19 Hadapi UEA Bermodal Semangat Optimisme, TIMNAS Indonesia U-19 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018) malam. Ini merupakan laga hidup mati bagi tim besutan Indra Sjafri demi menjaga asa lolos ke Piala Dunia U-20 2019 yang berlangsung di Polandia.

UEA tentu bukan lawan mudah bagi pasukan Garuda Nusantara. Apalagi, anak asuh Ludovic Batelli itu belum terkalahkan dan menjadi tim terproduktif di penyisihan Grup A. UEA tercatat telah menorehkan 10 gol (2 gol ke gawang Qatar dan 8 gol ke gawang China Taipei) serta hanya dua kali kebobolan.

Kondisi itu patut diwaspadai oleh Saddil Ramdani dan kawan-kawan, jika tidak ingin kebobolan banyak gol seperti saat menghadapi Qatar di laga kedua. Meski lawan yang dihadapi sangat berat, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tetap optimistis timnya mampu melewati ujian ini.

Indra menyebut, sepakbola selalu dapat memberikan inspirasi dan kejutan, sehingga masyarakat Indonesia diimbau untuk tidak kalah sebelum perang atau pesimis menghadapi laga kontra UEA. Hal itu sudah dibuktikan saat Timnas Indonesia U-19 tertinggal 1-6 dari Qatar dan mampu menipiskan skor menjadi 5-6 meski akhirnya gagal meraih kemenangan.

“Sepakbola bisa memberikan inspirasi. Saya saja terinspirasi mereka. Teman-teman dan masyarakat kemarin ada yang pesimis, tapi mereka (para pemain) bangkit,” ujar Indra Sjafri, seperti dikutip dari akun Instagram resmi PSSI, pssi_fai, Selasa, 23 Oktober 2018.

Pria asal Sumatera Barat itu berujar bahwa semangat optimisme itulah yang harus ditonjolkan dan dibangkitkan demi meraih hasil positif di laga nanti.

“Semua harus optimistis, kita bangsa Indonesia harus selalu menjadi bangsa yang optimistis. Jangan jadi bangsa yang kalah sebelum bertanding. Itu yang harus ditanamkan kepada semua orang, tak hanya pemain Timnas U-19,” tandasnya.

Meski di laga kedua menelan kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-19 masih berpeluang lolos ke perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Syaratnya, skuat Garuda Nusantara wajib menang atas UEA di matchdayketiga Grup A yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (24/10/2018) malam nanti.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin. Sama dengan Qatar yang unggul secara head to head sehingga berhak menduduki posisi runner-up di bawah UEA.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada timnas Garuda yang bertanding di AFC Cup U-19 dan AFF Suzuki Cup 2018 dengan mengusung slogan Grab #KobarkanSemangatGaruda #KemenanganItuDekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX5B3EE8CA50191